Tentang Persibas

LogoPersatuan Sepak Bola Banyumas atau di singkat Persibas Banyumas adalah sebuah klub kebanggane wong Banyumas, Jawa Tengah. Persibas bermarkas di stadion Satria. Cikal bakal klub Persibas sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1950 dengan nama ISB (Ikatan Sepakbola Banyumas.) Tahun 1986 akhirnya berganti nama jadi Persibas Banyumas. Persibas Banyumas periode kali ini di pimpin oleh H Supangkat sebagai Ketua Umum Persibas dan Karsidi sebagai Sekertaris Umum.

2014 kemarin Persibas Banyumas berhasil lolos promosi menuju kasta Liga Professional Indonesia yaitu Divisi Utama, bersama Pelatih Putut Wijanarko dan tim mampu mengikuti seluruh tahapan liga divisi 1 dengan baik hingga berhasil lolos ke Divisi Utama bersama tetangga Persibangga Purbalingga dan PSCS Cilacap yang sudah 1 musim lebih awal berlaga di Divisi Utama.

Sesuai regulasi, bahwa klub yang bermain di liga Professional harus di kelola oleh manajemen dalam bentuk Badan Hukum, lahirlah PT. Permata Satria Banyumas di awal 2015 dengan di komandani oleh M Arsad Dalimunte selaku Direktur Utama, Dimas Gustaman Direktur Marketing, Operasional dan Abdullah Arif Budiman sebagai Direktur Keuangan dan Danan Setianto sebagai Direktur Teknik & Sport.

Saat ini Manajemen Klub dan Direksi PT bahu membahu bersinergi mengolah rasa dan raga bersama agar menemukan langkah-langkah efektif dan produktif agar kualitas tim Persibas step by step membaik hingga siap berlaga di kancah liga professional Divisi Utama. Gonjang ganjing masalah yang mendera PSSI tidak menjadi batu sandungan segenap stakeholder pesepakbolaan di Banyumas untuk tetap semangat mendukung keberlangsungan tim Persibas Banyumas.

Salah satu pilar pendukung Sepak Bola adalah suporter, sangat beruntung Persibas Banyums memiliki kedekatan dan dukungan maksimal dari kelompok suporter yang selalu setia support wala dalam kondisi apapun. Kelompok Suporter yang saat ini aktif menduku Persibas Banyumas di antaranya Laskar Bombastik, Laskar Satria, Ultras (Knight Rebel) dan masih ada beberapa kelompok suporter lainnya.